liburan gratis

Friday, June 6, 2014

Perjalanan Ke India - My Trip To India 7 - Oriflame India Director Seminar Full Day

Niklas MD Oriflame India
Berkunjung ke India, tujuan utama kami adalah untuk menghadiri Oriflame India Director Seminar, sebagai juara Asia kompetisi yang diadakan akhir tahun lalu. Kali ini, acaranya seminar yang akan berlangsung sampai sore. Lagi-lagi kami ga ikut dress code, walaupun sebenarnya banyak juga sih yang ga mengenakan sesuai dress code terutama ibu-ibu ya rata-rata mengenakan sari.

Seperti biasa pagi diawali dengan sarapan, buah-buahan seperti pepaya, nanas, melon menjadi pembuka menu sarapan kami tiap pagi selama di India, dan menu tetapku hanya croissant dan omelet, padahal banyak banget pilihan menu yang tersedia, tapi...too spicy. Kami selalu menjadi yang paling pertama berada di cafe tempat sarapan tersedia bagi peserta. Ternyata orang India ini jam karetnya ngalahin Indonesia lho...

Lala mariposa n piala Asia winner ACTC
mariposa as Asia winner ACTC 2013
Kami berangkat ke tempat seminar di Hyatt Regency Manesar menggunakan bus yang disewa oleh Oriflame. Serius deh...bagusan bus di Indonesia untuk kategori bus sewaan yang begini. Pagi hari sudah berasa menyengat mataharinya, serasa seperti siang saat matahari sedang terik-teriknya di Indonesia. Perjalanan lumayan jaraknya dari Vivanta ke Hyatt memakan waktu 30 menitan jika tanpa macet, pagi itu memang belum banyak beredar kendaraan, sepertinya jam kerja disana lebih siang.

Sampai di Hyatt, dan masuk ke area dalam dekat pintu masuk ruangan, kami disambut oleh staff yang berjaga di salah satu pintu masuk. Ternyata...kami harus masuk melalui pintu untuk diamond up dan top 15 Oriflame India, dan duduknya pun sudah diatur di deretan paling depan. Surprised ! Ga nyangka banget dan ga pernah kebayang dapat kehormatan yang luar biasa seperti itu, pastinya aku suka banget karena di meja disediakan ga cuma air mineral tetapi juga permen warna-warni aneka rasa buah dalam toples terbuka (ini membuat aku dan Lika berlomba menghabiskannya >_< )
Sebelum acara di mulai, ada pengarahan sedikit tentang nantinya kami akan di recognisi di panggung beserta detailnya, lumayan juga para staff dan petinggi Oriflame India yang datang ke tempat duduk kami sekedar menyapa menyambut kami sebagai tamu, bisa dikatakan mereka sangat ramah.

seluruh pemenang ACTC
recognisi Asia winner ACTC
Acara dimulai, dibuka dengan penampilan Niklas yang keren abis, kemudian acara-acaranya seputar tentang Oriflame, recognisi dan testimoni, jatah recognisi kami ternyata siang hari setelah makan siang. Di India makan siang itu jam 2 siang, tapi untungnya pada jam 12 siang ada coffee break dan disajikan snack (...yang ga berempah-rempah) cukup untuk mengganjal perut sampai makan siang.
Balik lagi masalah recognisi, setelah nunggu lama jatah recognisi kami pun tiba juga. Sebenarnya sih kemarin ingin sekali bisa photo dengan pemenang nasionalnya India Samprati Goje. Mereka benar-benar keren apalagi sempat sharing dan testimoni di panggung. Walaupun akhirnya jadi friend di facebook, aku belum ada nyali buat nanya-nanya haha... cuma sempat ngobrol masalah kemarin ga sempat photo bareng.
Alhamdulillah Vikram membantu mengambil dokumentasi waktu kami naik panggung.
Hari pertama seminar ini banyak banget ilmu tentang peroriflame an yang diajarkan. Sebenarnya sih ini memang yang jadi kekurangan kami selama ini, belajar dari area yang jadi no 1 dalam sales growth bikin otak berpikir keras gimana cara bisa memodifikasinya ya. Karena memang kondisinya agak berbeda tiap negara, bahkan di Indonesia pun kondisi tiap daerah bebeda-beda.

Sampai jelang jam 6 sore tanda-tanda seminar usai belum nampak, kepalaku terserang migrain super dahsyat, mungkin karena capek, karena hormonal, it was my periodic (damnnnnnnnn ! lika bilang tentang ini ke Vikram, malu lah ketauan lagi dapet)
Karena migrain, kami pamit duluan, tapi ternyata...Vikram mengantar kami beserta supir sampai ke Vivanta. Aduhai bener Vikram ini, super baik...wah istrinya beruntung ya dapat yang baik begini haha...

Sampai hotel kami pun tidur dan ga ikutan acara party malam hari. Seminar di India memang berbeda dengan di Indonesia, disana seharian full ada acara. Agak nyesel sih ga bisa ikut acara malamnya. tapi ya mau gimana kondisi fisik ga bisa diajak kompromi.
So...malam itu kami pergunakan untuk istirahat dan...tanpa dinner !