liburan gratis

Tuesday, May 27, 2014

Perjalanan Ke India - Trip To India 1 - Semarang To Bangkok

Bulan Mei 2014 ini akhirnya sudah final jadwal kami untuk menjadi tamu Oriflame India dan recognisi sebagai Asia winner pada kompetisi Asia Core Team Competition akhir tahun 2013, di Director Seminar yang akan diadakan di Hyatt Regency Gurgaon India.
Tepatnya tanggal 19 - 21 Mei 2014, dan tiket pun sudah sebulan sebelumnya siap dengan tanggal berangkat tanggal 18 Mei siang dan kembali tanggal 22 Mei tengah malam.

Akhirnya hanya aku dan Lika yang berangkat, karena Ibu dari Afni meninggal 3 hari sebelum jadwal keberangkatan kami. Jadi apa mau dikata, terpaksa kami hanya berdua saja, karena Rilla pun ga mendapat ijin dari suaminya untuk menghadiri recognisi kami di India.

Segalanya sudah siap, minus makanan yang rencananya kami mau bawa makanan seperti roti atau apalah yang bisa buat jaga-jaga dari rasa lapar di sana. Aku juga batal menggunakan sport shoes karena berpikir bikin penuh koper aja kalau sepatu hitam ini ikut masuk koper bersama sandal pesta yang rencananya mau aku pakai acara dinner. Ini akan jadi penyesalanku karena kejadian tahun 2012 gara-gara sepatu hitam nyaris terulang lagi.

Aku berangkat dari bandara A Yani Semarang jam 06.10 menggunakan Sriwijaya Air, entah kenapa ya waktu menunggu take off AC nya ga berasa, gerah rasanya padahal masih pagi, padahal seingatku Sriwijaya lumayan nyaman, aku tau pasti itu karena cukup sering menggunakan maskapai penerbangan ini selain Lion.

Sampai di Soetta dan urus ambil koper masih sangat pagi, dan ga lama juga menunggu shuttle bus yang akhirnya mengangkutku sampai ke terminal 2D.
Shuttle bus ini merupakan alat transportasi gratis untuk mencapai antar terminal 1,2,dan 3 jadi ga perlu khawatir bayar taxi mahal untuk bisa pindah atau transit ke terminal lain. Ga lama juga kok nunggunya, armadanya lumayan banyak.

Sampai di terminal 2D masih jam 8 pagi, aduh...nunggunya cukup lama, karena pesawat menuju Bangkok masih jam 12 an siang. Akhirnya aku putuskan buat sarapan dulu di A&W standar nasi ayam goreng tepung plus lemon tea karena aku ga suka minuman bersoda.
Then...masih menunggu lika yang baru berangkat ke pangkalan Damri jam 9 an, wah bakalan nunggu lama nih.
Untungnya Lika ga terlalu lama di jalan, jadi kami bisa langsung masuk untuk check in dan menunggu di dalam yang jelas bisa duduk dibanding di luar yang penuh dengan pengantar orang-orang yang akan berangkat umroh.

snack Thai Airways
Kami berangkat menggunakan Thai airways, yang agak molor sedikit keberangkatannya. Walaupun di kelas ekonomi tapi cukup nyaman, sayangnya accent para pramugarinya agak susah dimengerti englishnya hahaha...
Ga lama setelah lepas landas kami mendapat snack mixed nuts dan minuman yang kami bisa pilih, aku memilih apple juice dan Lika orange juice, penampakannya pada gambar orange juice karena memang Lika yang mengambil photo :)

Lunch Thai Airways

Setengah jam kemudian para pramugari beredar lagi, kali ini giliran makan siang, kami memilih menu pasta. Pastanya enak, porsi dagingnya besar yang menurutku terlalu banyak walaupun Lika habis juga, dan aku masih menyisakan potongan daging yang besar. Masih ada juga roti dan seporsi daging cincang dengan rasa yang yummy dan dessert yang enak.
It was tasty !!!

Kami sampai di Bangkok molor dari yang dijadwalkan, membuat kami harus bergegas mencari counter untuk transfer dan menuju gate pesawat ke India.

Disini penyiksaan dimulai. Kami nyasar !!! Dan orang-orang di bandara englishnya kacau, entah karena accent Thailand nya kental banget atau gimana, yang pasti kami mondar-mandir salah jalan melulu. Akhirnya ketemu juga sih, kami lapor, dan pemeriksaan lagi then...menuju gate...yang ampunnn jauhnyaaa
mungkin ada 3 km total kami berjalan, terutama aku merasa tersiksa dengan sepatu hitamku yang heels lumayan...terseok seok walau akhirnya sampai juga di pesawat, langsung membebaskan kaki sebebas-bebasnya, menutup dengan selimut ungu yang unyu hahah...AC nya dingin, still wondering kenapa AC Sriwijaya paginya kok ga berasa sama sekali.

Chicken Curry Dinner at Thai Airways
Sekali lagi makan di pesawat, chicken curry ama nasi makan malam kami kali ini, sayur lobak (sepertinya) dan salad kacang-kacangan yang manis, hanya roti dan dessert yang ga aku makan, kalau Lika sih selalu ludes :p
Kenyang membuat kami mengantuk dan tertidur. Terbangun jelang mendarat di Indira Gandhi International Airport.
Kami pun bersiap-siap untuk turun.