liburan gratis

liburan gratis

Tuesday, March 11, 2014

Mariposa ngOffline di Pekalongan - 3 Days Project

Pekalongan, merupakan salah satu daerah penghasil omset terbesar bagi group Mariposa. Memang sih sepertinya Pekalongan merupakan kota kecil yang tidak terlalu pesat perkembangannya, tetapi untuk omset penjualan bisa masuk kategori lumayan dibanding kota-kota yang sejenis. Maka dari itu kemarin kepikiran kami ingin mengadakan acara di Pekalongan.
Bisa dibilang dadakan, tanggal 2 Maret 2014 Eka dan Dian datang dari pekalongan ke Semarang. Datangnya siang banget, jadi ga memungkinkan langsung rapat buat merencanakan acara itu.

Setelah semua kumpul dan makan siang, sambil istirahat siang (maklum panas banget) ngobrol santai tentang gedung yang bisa disewa dan harganya masuk. Tapi useless banget 3 orang Pekalongan yang ada sama sekali ga ada yang tau atau bisa cari info. Akhirnya ya balik lagi aku yang inisiatif nge google cari sendiri beberapa list kontak. Dapat juga price list sewa beberapa gedung dan kelayakannya untuk disewa.

Minggu malam lepas maghrib mulai rapat, menentukan anggaran yang 100% harus bisa ditutup oleh penjualan tiket.
Modal nekat bener deh 100% dari tiket, gedungnya dipilih sewa ke hotel Indonesia Pekalongan dengan alasan lebih mudah dijangkau walaupun ternyata waktu hari H kesana aku lihat kondisi hotel Istana jauh lebih menarik dan lebih murah sewanya.

Senin pagi tanggal 3 Maret aku baru mulai bikin tiket minimalis, ga sempat bikin yang ribet asal jadi aja trus siangnya kabur ke percetakan.
120 tiket tercetak, Selasa baru dikirim ke Pekalongan, bayangin aja Rabu baru mulai dijual. Benar seperti 3 days project, Alhamdulillah :) modal tertutup.

Minggu jam 5 pagi aku sudah berada di travel menuju Pekalongan, mobil biasa diparkir di depan BRI Pandanaran ga jauh dari pool travel X Trans.Sampai di Pekalongan jam 7 pagi tepat, dan sudah dijemput Afni dan Eka. Ternyata lokasinya ga jauh dari pool travel, sekitar 100 meter aja, jadi ga makan waktu lama buat menyiapkan segalanya.







Selain 3 hari jual tiket buat dapetin duit, ternyata cuma 3 orang juga yang mesti nyiapin segalanya di venue, aku, Eka, Afni, heboh deh...mana pihak gedung juga ga profesional banget, ternyata semuanya diserahin ke makelar, mungkin gara-gara disana ga terlalu laku juga ya... Jadi masalah sound system, projector kami harus ngomel dulu baru mereka beresin.
Eka, belum sempat mandi ternyata demi buru-buru menyiapkan acara.
Perlengkapan buat lomba make over belum lengkap, snack yang ternyata isinya jauh dari apa yang kami bayar dengan terpaksa Afni beli lagi paketan di Puri Mas buat panitia dan ASM Semarang yang akan hadir, sekalian nitip sarapan.

Sambil nunggu Afni beli sarapan, Eka and me menahan lapar sambil geser-geser meja, check file ppt, dan pernik-pernik lain, menata display produk Oriflame, menata meja dan produk yang mau dibuat make over. Beneran kerja rodi deh bertiga, sambil berdoa semoga semua yang beli tiket ga berhalangan hadir.

Akhirnya jam 10 pagi semuanya sudah siap, termasuk ASM Semarang pun sudah hadir, walaupun beliau ketinggalan perlengkapan seperti katalog, produk untuk hadiah, untungnya kami sudah sedia payung sebelum hujan (biarpun ga hujan sih saat itu... :p )

Ternyata peserta yang datang hanya setengah (sekitar 70 an) dari yang beli tiket, maklum hari minggu pastinya banyak acara dadakan seperti acara keluarga dan sejenisnya. Tapi acaranya masih seru kok walaupun yang hadir ga sampai 120 orang.



Acaranya dipandu oleh MC Meiga temannya Afni yang kerja di radio. Cukup meriah sih, Pak Benny as ASM Semarang juga presentasinya cukup komunikatif dan gamesnya seru, trus sharing dari aku juga ga terlalu banyak, lebih banyakan tanya jawab dan dilanjut langsung dengan lomba make over. Ditutup dengan pendaftaran, getting started singkat dan order produk bagi yang berminat.


Akhirnya selesai juga sampai dengan beres-beres sampai jelang jam 5 sore. Masih terkejar jadwal travel yang jam 5 jadi sampai Semarang ga terlalu malam.
Capek, tapi senang juga bisa ketemu orang-orang baru, dapat pengalaman baru tentang kota Pekalongan jadi bisa untuk menyusun rencana selanjutnya.

Adios pekalongan !



0 comments:

Post a Comment