liburan gratis

Monday, February 25, 2013

Director Seminar 2013 Oriflame

23 - 24 Februari 2013 adalah tanggal dimana acara utama Director Seminar diadakan, dengan 1200 peserta level SM up dimana kabarnya nih...500 an nya tuh adalah dbcner, prestasi yang luar biasa kan yaaa

Pagi tanggal 23 subuh, aku sudah benar-benar bosan berada di dalam kamar hotel yang mewah (iyalah hotel bintang 5) sejak jam 4 pagi sudah pengen rasanya jalan-jalan keluar, dimana yang lainnya masih pada terlelap tidurnya, kebiasaan jadi vampire kali ya :D

Akhirnya kami putuskan untuk turun sekitar jam 5.30 WITA tadinya sih mau mengintip resto tempat kita akan sarapan, dengan harapan sudah buka dan kami bisa mengisi perut yang lapar...terutama aku yang kelaparan :D karena malamnya welcome dinner aku ga benar-benar memuaskan diri untuk makan gara-gara ambil voucher gift yang ketinggalan di hotel.
Sempet kepikiran sih malemnya waktu balik hotel setelah welcome dinner mau nangkring di cafe nya sendirian sambil cuci mata gitu kali ada pemandangan cakep bin keren ga masalah deh biarpun harus bayar mahal makanannya...sayangnya ga ada pemandangan menarik sebagai vitamin jiwa raga :D ...kidding

Ternyata resto tempat kami sarapan belum buka, masih harus menunggu hingga jam 07.00 WITA, pikir-pikir kmana ya...akhirnya aku ajak mba Diana untuk jalan mengikuti peta yang ada di petunjuk hotel, tujuanku pantai !!!
Aku suka banget liat air, apalagi pantai yang bersih air dan pasirnya, biarpun ga bisa berenang tetap aku "ngeyel" aku suka banget ama air :)
Ga jauh sih pantainya, dan selama jalan kaki kami disuguhi pemandangan yang cantik asri...ada kolam renang dan taman, gazebo...

Begitu lihat pantai mataku langsung berbinar-binar walaupun kurang tidur, pengen rasanya teriak-teriak tapi malu ah ama mba Diana :D
Photo-photo narsis dimulai deh...
Sumpah bersih bener pantainya, airnya bening, pasirnya bersih tanpa sampah.
Sukaaa banget, ingin berlama-lama sih main di pantai sayangnya hari itu adalah hari pertama acara seminar.

Aku menyusuri pantai sampai ke luar wilayah pantai nya Melia...
I was so happy :)
Ketemu ama mba Muna juga yang hadir bersama anak-anaknya.
Cuma ada satu yang disayangkan ga bisa liat sunrise...kalau mau sunrise mestinya ke Sanur, lain waktu pengen balik lagi main ke pantai-pantai nya Bali dan Lombok.
Ayo dong Oriflame adain Director Seminar 2014 di Lombok :)

Akhirnya jam 07.00 kami pun bersama-sama kembali ke hotel untuk breakfast, tapi sebelumnya kami membersihkan diri di kran air dekat pantai, karena kaki-kaki kami penuh pasir.

Sesampainya di resto ternyata yang pada sarapan sudah rapi dengan atribut business attire hihi... aku sih kebiasaan kalau sarapan di hotel ya sebelum mandi jadi kebiasaan aja saat itu pun begitu. Cuek ajalah...aku lebih nyaman dengan apa adanya aku begitu.
Pilihanku jatuh pada bubur ayam lengkap, dengan juice dan teh panas tawar,...jadi ingat siapa ya yang heran aku selalu minum teh tanpa gula...

Selesai sarapan aku dan mba Diana kembali ke kamar dan bersiap untuk seminar hari pertama.
Instruksi dari dbcn kami berseragam dalaman garis-garis dengan jeans for bottom dilengkapi jas/blazer warna bebas dan yang berkerudung wajib menggunakan warna biru donker. Its not so hard find that...
casual look...i think

Tau ga sih apa ruginya kalau Oriflame an tapi ga jalanin full bisnisnya ? apalagi ga mau Oriflame an ruginya berlipat kali yaaa
Karena nih... di Director Seminar selalu dihadirkan pakar-pakar top yang memberikan ilmu dan bekal bagi kami dalam menjalankan bisnis maupun berguna juga untuk kehidupan sehari-hari.
Kali ini hadir Safir Senduk pakar keuangan yang TOP banget di Indonesia, siapa sih yang ga kenal dengan Safir Senduk ? :)
Dan kami ga perlu bayar mahal untuk bisa mengikuti seminarnya Safir Senduk lho... semua Oriflame yang bayar, kami cuma duduk menyimak dan pastinya harus kami praktekkan ilmunya.
Keren kan !!!

Waktu itu Safir Senduk menyampaikan ilmu-ilmu baru bagi kami dengan gaya yang kocak, didampingi juga oleh mba Evi Dewi Ranti salah satu diamond dari dbcn lho !!!  Sampai tag line mba Evi waktu itu... Kalau ga jadi diamond ga usah oriflame an :D
Selain itu banyak juga acara keren lainnya, launching promo berhadiah tas Demi Moore series (iya beneran Demi More artis Hollywood itu lhooo)

Acara seminar berakhir sudah jelang malam, capek iya...senang iya...dapat ilmu iya juga, komplit kannn
Aku dan mba Diana memutuskan setelah mba Diana mandi kami akan pergi ke Kuta untuk cari makan malam dan lainnya. Sengaja aku ga mandi biar sekalian nanti sebelum tidur aku mandi jadi lebih fresh tidurnya.
Jarak yang lumayan jauh taxinya pun walau pakai argo juga jadinya lumayan hehe... akhirnya kami berhenti di Ayam Betutu Gilimanuk, kami memilih berdasarkan ramainya pengunjung :D
Rasanya lumayan, pedas, tapi ga masalah bagi kami yang dua-duanya berdarah Jawa Timur, masakannya terkenal gurih pedasnya.

Balik ke hotel mba Diana tidur duluan, seperti biasa aku tidur sangat larut, bahkan mba Diana sudah tertidur aku baru mandi. Tapi lumayan malam itu 1 jam lebih lama aku tidur dibandingkan malam kemarinnya, ada peningkatan..

Pagi menu sarapan masih seperti yang kemarin, ga ada yang istimewa, aku malah lebih favorit dengan menu di Ambhara hotel depan Pasaraya Grande. Pagi ini aku memilih nasi goreng dengan sosis goreng dan minumannya masih sama seperti kemarin.

Hari kedua ini kami mengenakan kaos seragam yang dibagikan oleh Oriflame bewarna biru muda lembut. Entah kenapa pagi itu aku sudah merasa kurang enak badan, mungkin karena cuaca di Bali berubah dari panas tiba-tiba hujan dan lembab.

Bukan Oriflame jika ga kasih kejutan yang luar biasa, hari kedua ini...pagi-pagi kami sudah dikejutkan dengan penampilan James Gwee motivator international yang terkenal sangat mahal tiket seminarnya dan lagi-lagi kami dapat gratis karena semua sudah dibayar oleh Oriflame.
Super keren apa yang disampaikan oleh James Gwee, ilmu baru lagi kami dapat.

Kejutan yang lain adalah brand ambassador Nutrishake yang baru yaitu Farah Quinn yang tentunya akan membantu memberikan resep-resep minuman dan makanan sehat menggunakan Nutrishake. Biasanya sih Nutrishake aku konsumsi hanya dengan air dingin saja, kadang ditambah dengan jeruk nipis atau cinnamon, tapi...setelah ini pastilah akan ada beragam resep yang bisa dicoba, siapa sih yang ga kenal Farah Quinn dalam hal resep-resep yang menarik dan rasanya enak.

Ada juga Jonas Wramell, celebrity make up artist kelas dunia datang untuk memberikan tips ber make up yang glamour tapi ga norak.
Trus hampir di penghujung acara ada Rossa tampil juga sebagai brand ambassador Oriflame yang baru.
Lengkap banget ilmu-ilmu yang kami dapat selama dua hari seminar.
Hari kedua berakhir hingga malam, dengan rasa capek tapi sangat puas kamipun kembali ke hotel.
Malam itu mba Diana menginap di rumah saudaranya, jadi aku sendirian dan sibuk packing karena besok subuh aku sudah harus ke bandara dan terbang dengan penerbangan paling pagi ke Yogya.
Makan malam itu mba Tia dbcner Surabaya membelikan aku sekotak nasi dan ayam KFC, lumayan untuk pengisi perut biar ga masuk angin.

Aku ternyata ketiduran dalam pakaian lengkap dan siap berangkat, terbangun 1 jam sebelum jadwal penerbangan. Tentunya aku panik, entah kenapa aku lupa meminta Nio untuk membangunkanku in case aku ketiduran :(
Akhirnya pakai taxi hotel tanpa menawar karena takut terlambat, kena 200rb rupiah... dan aku meminta sopir taxi untuk ngebut karena mengejar jam penerbangan.
Jalan dari tempat berhenti taxi sampai dengan check in cukup lumayan jauh, sempat diomelin petugasnya karena aku datang 30 menit sebelum pesawat berangkat. Rewel juga Air Asia ini...
Aku sampai lari menuju bus yang akan membawaku ke pesawat, dan ternyata begitu di pesawat aku sudah duduk manis, pesawat masih sekitar 20 menit baru berangkat. Disiplin banget Air Asia ini haha...
Aku tertidur di pesawat, rasanya sangat capek dan mengantuk. Penerbangan 1 jam sampai di Yogya jam 06.00 WIB aku langsung ke toilet untuk cuci muka dan membetulkan kerudungku yang pastinya agak berantakan.

Kuputuskan naik taxi mampir ke mba Wiwin, kemudian lanjut ke Novitria downlineku untuk menemani sebentar prospecting sebelum akhirnya aku pulang ke Semarang.
Sarapan bubur ayam pilihan Novitria di dekat Terban (kalau ga salah...lupa2 ingat namanya maklum sudah lama hengkang dari Yogya), padahal nih yaaa aku pengen sarapan gudeg pagi-pagi :D
Papa kirim msg ke whatsapp nitip belikan gudeg sekendil, oke deh... walaupun mikir juga ini bawanya ke travel gimana ya. Pesan tiket travel diantar Novitria, jam 13.00 WIB travel akan berangkat.
Sambil menunggu waktu, kami berjalan dari Mangkubumi hingga shopping tempat jualan buku. At least aku sudah kasih tau ke Novitria bagaimana caranya ngomong (duh...ngomong aja diajarin ya :p )

Akhirmya aku pun harus segera ke travel, sebelumnya sudah beli gudeg pesanan Papa dengan susah payah bawanya...hiks
Ternyata oh ternyata... di travel barengan ama dbcner Semarang downlines Hana haha... aku sih ga asing liat tampangnya waktu LC meeting, dan mereka sih liat gelangku yang masih terpakai (gelang peserta DirSem).
Akhirnya kami ketawa-ketawa aja walaupun ga kenalan nama (ampun lupa) dan anehnya kami ketemu lagi setelah itu waktu trainingnya Fanny Tham, say hi...haha hihi tapi tetap ga tau nama masing-masih :D
Benar kan...ga akan kesepian dimanapun ada dbcner...
Jadi...masih adakah yang ragu untuk join dengan kami ?
Lets join us on Director Seminar 2014...yuk !!!