liburan gratis

liburan gratis

Thursday, November 22, 2012

Road to Success Seminar Oriflame 2012

Ga pernah aku berpikir sebelumnya akan mengejar kualifikasi event besar di bulan November 2012 ini. Beberapa bulan yang lalu ketika aku menerima info tentang success seminar, biasa saja, ga ada rasa heboh ingin kejar free ticket 2 hari meskipun kesempatanku cukup besar. Memang saat itu hanya kurang seribuan++ langkahku bisa mencapai Senior Manager, diskusi dengan mba Wiwin upline dimana dulu aku mendaftar akhirnya aku ikhlaskan posisi Senior Manager untuk upline langsungku (so bad.. aku di spillover mba Wiwin :p ) yah dengan posisi 90% poin adalah hasil kerja teman2 di jaringanku :) Saat itu aku berpikir hanya Senior Manager up saja yang bisa mendapatkan kualifikasi, jadi lupakan tentang event ini, lagipula malas rasanya kalau hanya berangkat sendirian tanpa bisa membawa teman kerja team.

Then... so many happened, Juni aku ambruk, semua kacau kehilangan induk :D walaupun nitip ke buyut uplineku mba Wiwin, tapi sepertinya beda, mungkin mereka terbiasa dengan kegaranganku :p Stuck di posisi yang sama kala sakit dan akhirnya merosot turun satu tangga, then here im back :D
Aku hubungi teman2 kecilku yang super hebat kuat menghadapi kegaranganku tanpa kabur :p
Well, kerjasama jalan lagi malah lebih heboh.

Aku mengubah cara kerjaku yang tadinya terlalu ngoyo apa2 dikerjakan sendiri, aku mulai percayakan teman2 kecilku untuk bisa berdiri kuat di landasan mereka sendiri, aku hanya sebagai pembimbing dan memberi contoh apa2 yang baik untuk mereka lakukan. Ambruk beberapa waktu membuat aku berpikir bahwa "me time" itu penting banget :D

Pertengahan September kami mulai tergelitik untuk berencana mengikuti event akbar ini secara full 2 hari, mission impossible ga sih ? :D Mungkin kalau aku sih masih bisa kejar kualifikasinya, masih ada 1 periode katalog untuk itu, tapi bagaimana dengan teman2 kecilku yang lain ? Aku berpikir event seperti ini bagus bagi mereka, banyak sekali yang bisa didapatkan, pengalaman hidup, kebersamaan, sampai ilmu2 yang pastinya sangat bermanfaat. So aku berpikir keras... how...how... :D
Akhirnya aku melontarkan ide ke mba Wiwin yang dijawab mba Wiwin ga mau ikutan ngomong :p takut jadi emosi jiwa ya mbaaa :D


Demi teman2 kecilku mendapatkan pengalaman dan pelajaran yang hebat (yah.. coz for me mereka emang team yang hebat :) ) Aku nekat pm nenek Uplineku yang ga pernah nongol say hello ke jaringanku, menurut kabar beliau sangat sibuk. Hal ini yang membuatku berani berencana, tentunya ga akan berangkat dong kalau sangat sibuk, karena ngurus jaringanpun juga ga ada waktu :p (walaupun akhirnya beliau brangkat pake jatah downlinenya :p)
Beliau menjawab OKE ambil aja karena menurut beliau sampai Desember jadwalnya padat (masih tersimpan di whatsapp perbincangan kami)
Lega aku pikir sudah dapat tambahan 2 free karena masing2 qualifier dapat 2 tiket.

Then next my upline Indry Yeni, aku berani minta paling ga separo lah, karena dia bisa qual karena jaringanku kan...90% itu bukan jumlah yg main2 lho
Percakapan kami di inbox FB dia setuju mengalihkan semua bukan cuma 1 kepada jaringanku.
Alhamdulillah setidaknya 4 sudah didapat tinggal aku sendiri yang harus mendapatkan 2 tiket lagi atas nama diriku :)

Oktober, i was so happy... kemungkinan 4 tiket ditangan sudah, aku mulai membuat challange bagi core teamku :) ada yg ketendang akhirnya bisa masuk lagi. Aku benar2 fair, sama sekali ga ada yg aku istimewakan, semua pernah aku semprot :p well... sebenernya klo marahin itu buat kebaikan diri mereka, aku benar2 pengen mereka bisa mandiri, berdiri tegak dengan bangga mereka bisa jauh lebih baik dari sebelumnya :D

Kabar datang dari mb Wiwin, bahwa nenek uplineku yg 1stline mb Wiwin juga ternyata ga qual free ticket... duh sempet yang gimana gitu..tapi aku tetap ngeyel harus dapat 6 ticket buat kami. Akhirnya mb Wiwin kasih solusi, kerjasama kami demi mb Wiwin mendapatkan goldie hingga jatah 4 tiket nanti yg 2 buat teamku :)It was so..so.. hehe benar2 kerja keras di akhir bulan, menjadikan aku mb Wiwin dan qualifier


Done all, aku dapat, mb Wiwin dapat, thanks to teh Wati cs, Nisa dan Afni cs, kita benar2 team yang "aneh" ya :p

Jelang closing point Indry uplineku sudah sms tanya mau nama siapa untuk pengalihan dia, aku belum sempat balas karena pulsaku habis, akhirnya bisa balas kujawab tunggu closing point berakhir, dia bilang ok
Kupikir semuanya oke2 aja :)

Sampai pada detik terakhir pembagian "jatah" tiket, Afni aku yang bawa, 2 tiket mba Wiwin ke teh Wati cs, Nisa as manager baru tentunya dari Indry, karena syarat pengalihan harus minimal manager.2 hari sebelum berakhir masa penutupan penyerahan form Indry sms meminta "bayaran" atas ticket tersebut.
Sempat yang ga percaya baca sms sampai berulang2, ga salah ini ???
Sebenarnya udah yang emosi jiwa dipendam2 :D akhirnya mba Wiwin bilang mending dibayar aja daripada ribut berkepanjangan, akhirnya jaringan yang menyumbang 90% poin dia pun bayar !!!

Hari terakhir penyerahan form, hanya Nisa cs yang belum dapat. Berakhir dengan Indry sms aku lagi bilang, uangnya dikembalikan karena ticket akan dipakai sendiri. Aku masih belum percaya then aku tanya ke mb Wiwin. My cell rang, mb Wiwin telpon, suaranya udah yg nangis gitu dan menjelaskan bahwa emang Indry bilang seperti itu tanpa ada rasa berdosa.
What the... :p (ngempet misuh hahaha)

Puyeng lagi deh gimana dapetin 2 ticket tambahan karena aku sudah jelas rencananya 6 berangkat dan ga ada yang tertinggal, whatever deh... the show must go on kan...Mak lampir beraksi si cantik tetap berlalu :p
Kan si cantik mau show :DAkhirnya diputuskan beli ticket untuk hari kedua saja karena yg dijual hanya untuk hari kedua.
Walaupun pada akhirnya hasil mb Wiwin lobi sana sini akhirnya dapat dari uplinenya yaitu bunda Deasy, free 1 buat 2 hari... Alhamdulillah walaupun cuma tambahannya 1 tapi kami sangat bersyukur.
Keajaiban ga hanya sampai disini, ternyata kami nantinya dapat 1 lagi karena bunda Deasy tidak bisa hadir.

Perbuatan jahat apapun kepada kami, masih ada tangan2 yang merupakan kepanjangan dariNya yang membantu kami, Alhamdulillah.

Finally 6 ticket free, i feel like im a diamond :p
October i got new CRV (even from my dad) dan sepertinya 6 ticket itu hanya jatah seorang diamond :D

Tiket pesawat juga free hihihi... thanks to my aunt. And papa juga ikut bareng sekalian nengok cucu, walaupun aku tau... sebenarnya beliau mau check apakah aku dapat hotel yg layak :D
I know he care so muc
Setidaknya kalau begitu restu dari ortu sudah turun kan (i dont have mom anymore)

Aku mendarat pagi, sempat putar-putar Ancol dulu dengan keponakanku, janjian di The Media and Tower hotel dengan teamku. Lagi-lagi sebagian ga denger komando, padahal apapun yg aku minta selalu ada alasan kuat, yg mana mereka tidak pernah berpikir sejauh itu. Mudah2 an mereka belajar untuk jadi lebih baik lagi.Akhirnya kami kumpul, ngobrol sebentar, kemudian rombongan Novotel berangkat dengan mobil teh Wati. Aku dan Afni turun ke cafe, chocolate mousse nya lumayan enak :D

ki-ka : me, laeli, nisa, nung, yulia, afni, wati

ki-ka dpn : laeli, afni, me, wati - ki-ka blkg : mb wiwin, nisa, nonik, nung
 
Welcome dinner, team kami sangat heboh, bak banci kamera photo sana sini :D
Pantai dengan makanan yang sebenarnya menurutku biasa aja yang luar biasa adalah kebersamaan kami :)
Have fun bareng2 itu lebih asyik, lebih indah, dibandingkan dengan ngumpet2 :p
Senengnya juga ketemu ama grandma Nonik dan mb Yulia. hihihi... mb Yulia heran liat teamku :D

ki-ka : mb yulia, me, nisa, mb wiwin, laeli, afni, teh wati, mb nung

ki-ka : mb nung, nisa, me, afni, teh wati, laeli


After dinner, kami janjian di The Media untuk rapat core team :)
Sampai jam 01.30 :D padahal keesokan harinya kami masih ada acara seminar.
Cukup puas kami diskusi, grup Novotel pulang, Afni terlelap.
Aku masih harus sholat, mengucap syukur kepadaNya.
Aku sempat beberapa kali menangis haru waktu melihat mereka, walaupun ga ada satu pun yang tau, sempat alibi ke Afni aku pilek :p
Aku benar2 bahagia bisa mengajak mereka, memberi pengalaman baru bagi mereka, dari urusan nginep di hotel mewah sampai ilmu2 lain yang didapat.
Mungkin bagiku yang sudah terbiasa tidak terlalu istimewa, tapi merekalah yang membuat segalanya menjadi istimewa bagiku.

ki-ka : afni, nisa, laeli, julia fateeva, nung, me

 Pagi... aku yang sering dibilang mutant, penyihir, vampir atau sebutan2 aneh lainnya oleh beberapa teman anehku juga :D terbiasa tidur sebentar saja, Afni terbangun ketika aku bersiap untuk mandi, Afniii keenakan tidur di hotel yaaa
Kami pun bersiap untuk seminar, breakfast di hotel, check out.

JIH Kemayoran cukup panas ketika kami harus antri menunggu dipersilahkan masuk, rombongan diamond masuk duluan..hikz...bukannya aku juga diamond ? :p
Ketika sudah masuk, acaranya heboh hampir semua naik kursi, bahkan joged diatas kursi :D
Seruuuuuuuu banget, ada testimoni, ilmu tentang product, lengkap semua.
Recognisi didominasi dbcners !!!
Paling berkesan waktu Chintya Venika kasih testimoni, auranya kliatan banget keren abis, walaupun apa yg disampaikan simple tapi benar2 mendalam.

Togetherness, kebersamaan, membuat segalanya jadi indah dan mudah. Jadilah orang yang memberi manfaat bagi orang lain, bukan orang yang hanya mau memanfaatkan orang lain :)


In dreams and in love there are no impossibilities



0 comments:

Post a Comment