liburan gratis

liburan gratis

Thursday, May 2, 2013

Jadilah Diri Sendiri

Beberapa bulan terakhir, aku merasakan cukup stress, apapun yang coba kulakukan hasilnya selalu ga maksimal. Padahal nih aku mencoba untuk mencontoh dari beberapa orang yang kuanggap sukses, apa yang mereka lakukan, apa saja kegiatan mereka yang terlihat aku coba terapkan.
Memang sebagian dari itu sangat ga sesuai dengan tipe personalku. Aku bukan orang yang telaten menunggu, atau berbicara panjang lebar dengan orang yang sama sekali belum dimengerti apakah mereka berpikiran sejalan denganku, yah setidaknya mereka ada gambaran tentang sesuatu yang sama denganku.


Cara agresif dan blind prospecting ternyata ga cocok denganku, semakin banyak waktu yang kugunakan tapi hasilnya sangat tidak memuaskan. Cuma energi yang tersita percuma.
Akhirnya sih hasil renungan aku ga bisa terus-terusan menggunakan cara itu. Kenapa ga kembali ke cara lama yang dimodifikasi dengan cara yang sedikit berbeda, yang lebih sesuai dengan kerja smart, dan yang pasti aku merasa fun.

Aku teringat apa yang dibilang Dini Shanti waktu di Bali, bisnis yang sukses itu dimana bisnis akan tetap berjalan meskipun kita sedang tidak melakukan kegiatan bisnis...kira-kira seperti itu sih (ga persis sama :D ) Nah jadi mikir...Dini aja bilang begitu berarti beliaunya ga yang blind prospecting, cari yang mau saja that the keyword !

Finally aku berpikiran balik lagi ngeblog, aku suka nulis...why not ga balik kesitu lagi, tapi rasanya kalau harus update setiap hari dan karena aku merencanakan ga hanya 1 blog saja tentunya butuh extra pemikiran. Dan aku ga berpikir untuk membayar jasa penulis artikel.
Kuputuskan untuk mengajari para teman bisnisku untuk ngeblog, learning by doing. Aku ungkapkan ide ku untuk membuat web bersama, dengan biaya bersama, dan mengelola bersama. Alhamdulillah mereka setuju.

Kami mempersiapkan 2 blog walaupun masih 1 yang baru kami garap, dan pastinya akan bertambah sesuai dengan penambahan peserta yang ingin ikut cara ini.
Ngerjainnya menyita waktu juga sih, tapi funnya ada, ga pake stress, masih pakai ketawa-ketawa waktu kami diskusi tentang ini juga.

So...aku harus mengingat-ingat, jadilah diri sendiri, karena masing-masing orang itu unik dan punya cara sesuai karakter masing-masing untuk mencapai tujuan. Kerja smart and fun bukan kerja rodi yang bikin stress dan malah bikin semuanya kacau.

0 comments:

Post a Comment